ARDUINO ESPLORA Lengkap Dengan joystick dan Sensor

ARDUINO ESPLORA
ARDUINO ESPLORA
ARDUINO ESPLORA merupakan rancangan modul terbaru yang dibuat oleh Arduino Official. Coba kamu lihat gambar dari modul arduino esplra tersebut di atas, Terlihat seperti modul shiel joystick.

Ternyata Esplora di rancang "All in one" ini adalah pengembangan dari board Arduino Leonardo yang menggunakan AVR Atmega32U4, microcontroller type ini sudah build in USB serial data jadi tidak lagi menggunakan tambahan FT232.

Terdapat 4buah tombol tambahan di sebelah kanan, joystick sensor analog seperti pada joystick Playstation analog, potensio geser sebagai sensor analaog geser, dan tidak hanya itu, Arduino Esplora juga dilengkapi dengan Sensor cahaya, mikrofon/condenser mic, sensor temperatur, accelerometer/sensor kemiringan, tidak hanya itu saja sobat, Esplora juga dirancang untuk dapat ditambah modul shield tambahan karena juga dilengkapi dengan shoket untuk modul mini shield.

Ternyata lengkap juga ya, yups tentu saja lengkap, kabarnya Esplora memang sengaja dirancang untuk Robotic basic, untuk pengguna yang masih belum mengerti elektronika sehingga dapat dengan mudah belajar robot dengan menggunakan Arduino Esplora. untuk lebih lengkap tentang Arduino Esplora kamu dapat melihat disitus arduino.cc
Kamu SUKA Artikel ini?
ARDUINO ESPLORA Lengkap Dengan joystick dan Sensor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya