Koneksi Modul GPRS GSM dengan SIM900

Modul GPRS GSM dengan SIM900
Modul GPRS GSM dengan SIM900
Pengolahan dan akses data dari sebuah sistem selular pada komputer biasa kita dapat menggunakan perangkat Modem GSM ataupun CDMA dengan menggunakan perintah AT comment. Selain menggunakan modem juga dapat menggunakan handphone type lama yang masih menggunakan perintah sistem AT coment.

Buat sobat robotic juga sudah banyak yang menggunakan selular sebagai project sistem mereka seperti pengiriman data dari sebuah sensor melalui sms atau juga dapat melalui internet secara langsung dari sistem yang sudah terpasang modul GPRS. Jika kita menggunakan komputer untuk mengakses maka perintah yang digunakan pun tidak terlalu sulit karena sudah banyak sofware pendukung, namun jika kita menggunakan minimum sistem microcontroller maka akan menjadi permasalahan yang lebih rumit.

Modem terlalu sulit di akses melalui microcontroller, maka HP type lama seperti siement c35 menjadi pilihan kita. Dalam sebuah project robotic kita dapat menggunakan Modul GPRS/GSM SIM 900 sebagai penggan ti hp, karena modul SIM 900 telah dirancang sebagai modul shield yang cocok dan sesuai dalam instalasinya, berbeda dengan jika kita menggunakan HP karena HP tidak dirangcang untuk komponen robotika sehingga kesulitan dalam instalasi dan tentunya tidak tahan jika digunakan secara realtime.

Jika sobat robotic familiar dalam pemrograman dan menggunakan Arduino maka modul SIM 900 juga banyak tersedia di pasaran yang dirancang sebagai shield modul GPRS/GSM SIM 900 yang competible dengan Board Arduino. Dapat digunakan sebagai data longer SMS dan internet data transfer.
Kamu SUKA Artikel ini?
Koneksi Modul GPRS GSM dengan SIM900 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya