Belajar Robot di Sekolah

Belajar Robot di Sekolah
Belajar Robot di Sekolah
Dampak perkembangan teknologi, anak-anak SD/SMP/SMA sekarang udah pada belajar robot, tidak seperti saya sewaktu masih sekolah, masih langkanya teknologi. dengan perkembangan teknologi yang pesat juga berdampak sangat baik bagi para pemuda indonesia, robotika sekarang bukan hal yang asing dan bukan hal yang tidak mungkin untuk dipelajari.

dengan adanya sistem modular yang dirancang khusus untuk edukasi seusia anak seperti itu memungkin anak dapat menerima dan mempelajari dengan sangat mudah di sekolah dan juga dirumah. sesuai dengan jenjang pendidikan dan umurnya, tingkat kesulitan dalam edukasi robot juga semakin ditingkatkan.

Apa yang dapat kita ajarkan tentang robotika pertama kali kepada anak, yaitu kita harus mengenalkan teknologi-teknologi yang canggih dan dan dapat diterima oleh anak seperti kita putarkan video tentang robot, selanjunya kenalkan robot yang bersifat kompetisi untuk memancing emosi anak, dan selanjutnya pengenalan dasar robotika.

dengan pola pengajaran seperti ini maka akan memberikan sugesti kepada anak tentang robotika dan mudah belajar robot, untuk robot modular edukasi dapat lagsung di ajarka setelah kita memperkenalkan robot dan dasar robotika. tenang saja program robot untuk edukasi tidak serumit seperti program tingkatan perkuliahan, kita hanya perlu mengasah motorik anak untuk kreatif dan dapat memecahkan algoritma seperti halnya dalam pemrograman mazesolving atau robot line follower. ayo ikutan belajar robotic, masih banyak kompetisi yang menanti kehadiran kita. :p
Kamu SUKA Artikel ini?
Belajar Robot di Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya