Robot pemindah tanaman pot pada rumah kaca

belajarrobot: Robot pemindah tanaman pot pada rumah kaca - Terlihat beberapa robot sedang bekerja dengan sangat aktif untuk memindahkan tanaman pot yang berada pada rumah kaca. robot tersebut bergerak dengan menggunakan 2 buah roda besar dan roda kecil berada di depan serta 1 buah roda yang berada dibagian belakan untuk menahan agar robot tidak terjungkir kebelakang.


Ini adalah ide-ide menarik untuk dapat kita tiru atau bahkan kita kembangkan, bagi kamu yang sedang dalam mempersiapkan tugas akhir atau skripsi saya rasa anda dapat mengembangkan ide robot pemindah tanaman ini mejadi lebih keren lagi. Dari cara jalan robot tersebut seperti menggunakan odometri untuk navigasi adan kamera untuk melihat benda tersebut.


Perhatikanlah lengan robot yang sangan sederhana namun memiliki kemampuan yang luarbiasa, lengan robot tersebut hanya dapat mengambil dan memindahkan satu buah pot tanaman, lihat lah bagaimana lengan robot mulai mengambil, lengan robot tersebut menjulur keluar dari bagian tengah kemudian menjepit dan kembali melipat lengan sehingga posisi pot tanaman tersebut berada di atas robot. Desain mekanik robot yang sangat keren, dengan demikin titik berat robot berada di tengah dan robot akan lebih mudah bernavigasi, karena jika posisi lengan dan pot berada di depan maka keseimbangannya akan terganggu roda bisa saja terangkat sehinga tidak menapak pada lantai.

Sangat keren sekali jika kamu memiliki banyak robot untuk membantu bertani dengan luas lahan seperti itu, apakah kamu tertarik untuk membuatnya, untuk ide sederhana kami belajarrobot akan memberikan sedikit gambaran, kamu dapat mebuat sebuah mobile robot sederhana lengkap dengan lengannya seperti pada gambar tersebut, untuk sensor kamu dapat menggunakan sensor garis karena lebih mudah dalam bernavigasi, sensor jarak juga dapat membantu mengetahui pot yang ada di depannya, untuk lebih expert kamu dapat menggunakan kamera untuk mendeteksi pot pot tersebut.

Video ini di poskan pada FB fanpage "Metrolina Greenhouses" pada 19 agustus dan sudah dilihat 119,872 Views pada saat artikel ini ditulis, berikut ini adalah video robot pemindah tanaman pot yang mungkin dapat membuka ide-ide baru untuk anda terus berkarya, semoga bermanfaat.


Kamu SUKA Artikel ini?
Robot pemindah tanaman pot pada rumah kaca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya