Belajar Robot Untuk Anak Sekolah

Robot yang sering digunakan dan di pelajari oleh anak-anak sekolah di antaranya adalah robot line tracer, robot sumo, robot trans porter, robot soccer dan robot avoider. jenis robot tersebut dapat dipelajari oleh anak SD SMP ataupun SMU sesuai dengan kemapuan anak dalam belajar robot.

Belajar Robot Untuk Anak Sekolah untuk anak sekolah tidak perlu membuat robot dari awal karena sekarang sudah banyak robot educations yang dapat dengan mudah di rakit dan di program, mempelajari algoritma program untuk menunjang otak anak dan merakit untuk berkreativitas secara mudah.

Minat Anak Untuk Belajar Robot

Anak-anak akan cenderung menyukai robot ketika mereka sudah melihat bentuk dan cara kerja robot, namun jika kita memberikan materi materi saja maka akan susah untuk mereka mengerti hal tentang robot.
anak masih cenderung bermain dan bermain, robot selain menjadi mainan namun juga menunjang segi educatif nya yaitu dalam pemrograman dan kreativitas merakit serta mengenalkan teknologi yg sebenarnya.



Robot Yang Sangat Diminati

Robot line tracer atau disebut juga sebagai robot line follower saat ini sangat di minati oleh para pelajar, selain itu juga terdapat kategori perlombaan untuk robot jenis ini. ada beberapa permainan dalam perlombaan dengan menggunakan robot line follower yaitu di antaranya:
Line Tracer yaitu robot beradu kecepatan dengan mengikuti garis yang di susaikan oleh tim juri dan terdapat beberapa jenis penilaian yaitu dengan selisih waktu atau dengan kombinasi poin dari track yang di lalui robot dalam arena perlombaan.

Transporter yaitu robot yang di fungsikan sebagai pengangkut barang, dalam hal ini robot mengambil benda dari tempat yang telah di sediakan dan di susun sedemikian rupa sesuai dengan tema perlombaan. robot yang digunakan yaitu robot line follower yang di tambahkan tangan penjepit.

Perlombaan dalam kategori robot sumo dan robot socer sekarang juga sudah mulai banyak di gelar, ada juga perlombaan robot dengan kategori robot teater, yaitu pertunjukan teater oleh tim yg terdiri dari beberapa orang yang berkolaborasi dengan robot yang dibuat oleh tim itu sendiri.



Kamu SUKA Artikel ini?
Belajar Robot Untuk Anak Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya