Cara membuat robot dari kertas mudah dan cepat

belajarrobot: Membuat mainan dari kertas tentu sangan menyenangkan uantuk anak-anak, dengan bahan kertas kita dapat membuat robot yang juga keren dan menarik. saat saya (penulis) masih di bangku sekolah dasar dan SMP dalam membuat robot dari kertas ini saya menggunakan kertas buku. menyobek buku yang di gunakan untk sekolah, terkadang hingga buku menjadi tipis karena sering di sobek untuk membuat mainan dari kertas, bukan hanya robot namun juga membuat perahu dari kertas, membuat pesawat dari kertas juga.

Kesenangan saat itulah yang saya rasakan dalam bermain robot. Saat ini teknologi sudah semakin maju, bermain robot tidak hanya dengan kertas saja namun sudah sampai pada teknologi digital dimana sebuah perangkat dan robot dapat di kendalikan dengan komputer ataupun kontroler.
Membuat robot kertas pun sekarang juga lebih modern, gak hanya menggunakan kertas buku yang di lipat namun dengan menggunakan metode "papercraft" yaitu membuat sebuah sketsa robot dengan menggunakan komputer atau bisa di gambar secara manual cetak dengan kertas yang tebal seperti carton atau kertas foto kemudian di potong potong bagian demi bagian dan di rekatkan dengan lem maka akan menjadi robot kertas yang lebih keren seperti robot kertas berikut ini yang diberi nama Papercraft Shorty Robot yang di desain oleh shunichi makino dari SF Papercraft Gallery.

robot dari kertas
robot dari kertas

Cara membuat robot dari kertas dengan papercraft

yang pertama, untuk lebih cepat kita gak usah buat desain, kita cari saja desain paper craft bentuk robot di google, kemudian download dan cetak atau print dengan tinta berwarna agar hasilnya lebih bagus. Sekarang sudah banyak warnet jadi tidak perlu repot untuk menggunakan internet, dan biasanya juga menyediakan printer. untuk kertas lebih baik beli sendiri kertas foto atau kertas A4 yang tebal.

desain robot dari kertas papercraft
sebagian desain robot dari kertas papercraft


Siapkan alat seperti gunting, cater, mistar dan pena. bahan yang perlu di siapkan seperti kertas dan lem saja sudah cukup.

peralatan yang digunakan untuk membuat robot dari kertas
alat dan bahan yang digunakan untuk membuat robot dari kertas
membuat robot dari kertas
rekatkan bagian demi bagian sesuai nomor urut
Potong bagian demi bagian hingga selesai, biasanya pada paper craft sudah di sediakan nomor urut nya jadi kamu hanya perlu menempelkannya saja untuk dapat membuat seperti robot kertas di atas kamu dapat mendownloadnya disini dan langsung dapat di print dan di buat, karena sudah sesuai ukurannya dan lakukan pemotongan sketsa seperti yang saya papar kan.
Kamu SUKA Artikel ini?
Cara membuat robot dari kertas mudah dan cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya