Modifikasi Robot maze solving Aro-x jadi robot line tracer dengan menambah 2 tombol

belajar robot: Robot Arox adalah merupakan Robot maze solving pabrikan indonesia yang di peruntukkan untuk pembelajaran edukasi khususnya pelajar. memiliki desain yang elegan dan mewah dengan warna merah terdapat 1 buah sensor garis dengan 7 buah sensor photo dioda di bagian depan, namun robot Robot maze solving Arox ini juga dapat dimodifikasi dengan menggunakan 2 buah sensor garis untuk depan dan belakang sehingga akan lebih mudah untuk bernafigasi.

robot maze solfing arox
Aro-x diperuntukkan sebagai robot pengikut garis dengan program maze solving secara step by step untuk menelusuri jalur dan hanya terdapat satu opsi program saja. namun kali ini saya memodifikasi robot Aro-x yang akan digunakan untuk lomba robot lintracer. track arena perlombaan untuk robot line tracer umunya memiliki dua opsi yaitu start "A" dan start "B" dengan 2 robot yang di pertandingkan hingga salah satu robot tercepat mencapai finis lah yang menjadi pemenangnya.

arena lomba robot line tracer

Dalama satu kasus penggunaan robot aro-x yang hanya terdapat 1 opsi program sekali start maka saya memodifikasi dengan menambahkan 2 buah switch on/off sehingga dapat menggunakan 2 opsi program A dan B dalam pertandingan.
input tombol masuk pada PIN5 dan PIN6 dengan memberikan logika aktif low, sehingga saat tombol di tekan maka akan memberikan logika 0(nol) pada PIN5 ataupun juga pada PIN6. Lihat video berikut bagaimana fungsi tombol yang saya gunakan untuk line tracer: 



Berikut ini adalah program yang saya terapkan dalam modifikasi robot Aro-x maze solfing untuk lomba lintracer bisa kamu dapatkan disni .
Kamu SUKA Artikel ini?
Modifikasi Robot maze solving Aro-x jadi robot line tracer dengan menambah 2 tombol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya