Cara Mengecas Power Bank yang Baik

bagaimana cara mengecas power bank yang sudah tidak ada chargernya? rata-rata battery power bank memiliki tegangan kerja 5v baik itu input ataupun output.

Port Input/IN pada power bank merupakan colokan tempat untuk mengecas sedangkan Output/OUT adalah colokan ke perangkat Gadget, biasanya untuk powerbank dengan kuwalitas bagus memiliki 2 sampai 3 port output.

Cara Mengecas Power Bank
Cara Mengecas Power Bank

Besarnya kapasitas arus power bank menentukan ketahanan lama waktu ready saat di gunakan dengan perangakat HP, BBM, iphone, Gadget ataupun tablet. biasanya tertera pada label power bank dengan satuan mah (mili ampere hour) yaitu dengan pilihan power bank dengan kapasitas 500mah, 800mah, 900mah, 1200mah, 2600mah, 12000mah dan masih banyak lagi, anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Semakin besar kapasita arus pada power bank maka juga membutuhkan waktu yang cukup lama juga untuk mengecas, dapat menggunakan charger HP atau juga dapat menggunakan USB laptop untuk mengecas, untuk hasil pengecasan yang maksimal sebaiknya gunakan charger dengan kapasitas arus output yang cukup besar biasanya ada yang hingga 1Ampere sehingga waktu yang diperlukan untuk pengecasan power bank bisa lebih cepat.

Cara Mengecas Power Bank
Cara Mengecas Power Bank

Dengan bantuan Extra jack yang bervariasi dapat mempermudah menggunakan sembarang charger dengan output 5v yang ujung colokannya tidak sesuai untuk charger pun dapat di sesuaikan dengan bantuan extra jack.

Tips dari blog belajar robot tentang bagaimana Cara Mengecas Power Bank yang Baik yaitu dengan mengecas sampai benar-benar full dan jangan gunakan sebelum battery power bank terisi penuh, hal ini merupakan salah satu langkah merawat baterry powerbank sehingga dapat bekerja secara maksimal dan tidak cepat rusak.
Kamu SUKA Artikel ini?
Cara Mengecas Power Bank yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pujar

0 comments:

Post a Comment

Anda tidak dapat menggunakan beberapa tag HTML
seperti <b>, <i>, <a>, <p> dan lainnya